SLIDE

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

VIDEO BOKEP XX

SITUS ONLINE

BERITA VIRAL

OTOMOTIF MOBIL

OTOMOTIF MOTOR

BERITA BOLA

BERITA TERKINI INDONESIA

» » Pengamat: Pesaing Terberat Ridwan Kamil Cuma Deddy Mizwar


Pengamat politik sekaligus Guru Besar Ilmu Komunikasi Politik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Karim Suryadi menuturkan bahwa ajang Pilkada Jawa Barat 2018 akan menjadi panggung untuk tiga sosok sentral, yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. 

"Berbagai kemumgkinan masih bisa terjadi meski ketiga sosok ini digadang-gadang menjadi sosok sentral poros politik Jawa Barat," kata Karim saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (3/11/2017).

Karim menambahkan, kekuatan ketiga tokoh tersebut ada pada karakteristik basis dukungan berbeda.

"Ridwan Kamil kuat di kota, Dedi Mulyadi dekat dengan komunitas budaya dan Deddy Mizwar menyasar basis santri perkotaan yang relatif lebih merata," ujarnya. 

Meski ketiganya memiliki karakteristik dukungan berbeda, Karim mengatakan bahwa Deddy Mizwar memiliki nilai lebih ketimbang Dedi Mulyadi untuk menjadi pesaing Ridwan Kamil yang di berbagai hasil survei selalu menunjukkan angka elektabilitas tertinggi dibanding dua pesaingnya.

"Ketokohan Deddy Mizwar sebagai aktor protagonis akan menjadi episentrum kekuatan politiknya. Sikapnya yang tegas soal konglomerasi menjadi nilai tambah," ucapnya. 

Karim menegaskan jika konstelasi politik tiga tokoh tersebut bertahan hingga pendaftaran ditutup, dia meyakini dengan strategi politik yang tepat, hanya Deddy Mizwar  yang mampu menumbangkan Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018. 

"Iya karena basis dukungan sama-sama kota," tandasnya


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply